BREAKING NEWS

Senin, 22 Februari 2016

MEMBENTUK GENERASI MUDA YANG BERMARTABAT



Pengurus inti forisga setelah pengukuhan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama nampak dari kiri ke kanan Usep (Ketua) ,Febry (Wakil Ketua) ,FIkri (Sekretaris) dan Kusbani (Bendahara)

                Puji syukur kehadirat Allah swt. yang telah memberikan rahmat dan karunianya. Pada hari  senin 22 Februari 2016 tepatnya di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Garut, seluruh Rohis di Kabupaten Garut dalam sebuah Organisasi yang bernama Forum Rohis Garut (FORISGA). Setelah 2 tahun lamanya kita semua menantikan pelantikan sekaligus pengukuhan Forum Rohis Garut sebagai Organisasi yang bisa mempersatukan seluruh Rohis di Kabupaten Garut khusunya yang berada di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bapak Usep Syaifudin (Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Garut) sedang memberikan sambutan

                Dalam acara ini dihadiri 50 sekolah baik itu dari SMA maupun MA, juga hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Garut Bapak Usep Syaifudin beserta jajarannya. Juga hadir beberapa Alumni Forisga. Pelantikan ini bisa berhasil selain dukungan dari pihak Kementrian Agama juga karena dari Alumni Forisga serta Pembina kami dari Iqra Klub yang biasa kami sapa dengan sebutan Kang Adi. Beliau bersama rekan – rekannya di Iqra Klub yang sangat berjasa dalam pembentukan Forisga ini.

Anggota FORISGA periode 2016-2017 dari SMAN 11 Garut berfoto bersama Katua dan Wakil Ketua FORISGA

                Pada awalnya sebelum dibentuk FORISGA, seluruh Rohis dikumpulkan dalam sebuah pertemuan yang diselenggarakan oleh FORNUSA ( Forum Rohis Nusantara ) di Cibubur. Pada waktu itu yang menjadi perwakilan dari SMAN 11 Garut adalah Muhammad Alfatih atau yang biasa kami panggil Kang Fatih. Beliau pada saat itu sedang menjabat sebagai Wakil Ketua di IPMAKA periode 2014-2015.
                Hasil dari pertemuan tersebut adalah setiap daerah yang belum mempunyai wadah yang mengumpulkan beberapa rohis di walayahnya untuk segera dibentuk. Tindak lanjut dari hasil Fornusa tersebut diadakanlah Silatda (Silaturahmi Daerah) yang bertempat di SMKN 12 Garut. Dan dari hasil pertemuan tersebut lahirlah Forum Rohis garut dengan Ketua Pertamanya Kang Iman dari SMAN 1 Garut (Sekarang kuliah di Universitas Gajah Mada jurusan Sastra Arab). Dan setelah kepengurusannya berakhir beliau digantikan oleh ketua baru yaitu Kang Amir Fathin dari SMAN 15 Garut.
                Pada masa kepengurusan Kang Amir ada salah satu program kerja yang telah dilaksanakan menurut saya sangat berpengaruh pada  generasi muda saat ini khususnya di kabupaten garut. Ramadhan kemarin semua rohis di Kabupaten Garut mengikuti Jambore Pelajar Garut yang diadakan oleh Iqro Klub bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut. Selama 3 hari 2 malam kami diberi banyak bekal mengenai manejemen rohis terutama mengenai masalah – masalah yang terjadi di lingkungan Kabupaten Garut. Hasil dari pertemuan tersebut kita harus mengadakan sebuah acara “ Gerakan Selamatkan Tunas Bangsa “ tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk mewujudkan peran FORISGA dalam melaksanakan Gerakan Moral di kabupaten Garut. Ketua Pelaksana dari kegiatan ini adalah Kang mantris Sri Sumantri dari SMAN 11 Garut.
                Beliau bersama rekan - rekannya di FORISGA berusaha untuk mewujudkan acara “Gerakan Selamatkan Tunas Bangsa” ini menjadi acara yang sangat besar dan bisa memberikan dampak bagi generasi muda di Kabupaten Garut. Dan akhirya alhamdulillah pada bulan Oktober kemarin acara ini terselenggara. Dan lebih dari 300 siswa telah mendeklarasikannya sebagai relawan Gerakan Selamatkan Tunas bangsa.

Anggota FORISGA periode 2015-2016 pada acara Gerakan Selamatkan Tunas Bangsa
nampak dari depan Yahya, Amir Fathin (Ketua Umum), Mantris (Ketua Pelaksana GSTB) dan Kang Adi (Pembina FORISGA)  

                Setelah mencapai kesuksesannya, libur semester kemarin tepatnya satu hari setelah diadakannya program kerja rihlah di IPMAKA dilaksanakan Laporan Pertanggung Jawaban FORISGA periode 2015-2016 di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Garut. Dan setelah LPJ FORISGA selesai, pemilihan Ketua baru menggantikan Kang Amir Fathin. Dan terpilihlah kang Usep Tahmid Abdulloh dari SMAN 19 Garut dengan Wakilnya Kang Febry Rudiantara dari SMAN 13 Garut.
                Di awal masa kepemimpinan Kang Usep, beliau memfokuskan pada Pelantikan FORISGA serta silaturahmi antar sekolah guna untuk mengkaderisasi anggota baru juga untuk membentuk sekolah – sekolah yang masih belum ada organisasi Rohis. Dan di masa kepemimpinannya kini beliau ingin menciptakan Garut yang bebas dari Problematika remaja. Beliau ingin mempersatukan seluruh Rohis di Kabupaten Garut untuk bersama – sama mencipatakan Garut yang tentram serta menciptakan tunas – tunas unggul yang akan menjadi bakal calon pemimpin pemimpin bangsa dengan merealisasikan Sekolah Kepemimpinan. 
                

2 komentar :

  1. subhanallah tabarakallah,,,
    semoga ini menjadi gerbang pembuka ke jalan yang lurus & baik..Aamiin
    sukses terus ipmaka 11 Garut......

    BalasHapus